Endorse Jokowi ke Prabowo Akibatkan Elektabilitas Ganjar Stagnan Menuju Penurunan

Berita62 Dilihat

Kamis, 17 Agustus 2023 – 22:03 WIB

Jakarta – Dinamika menuju Pilpres 2024 diwarnai dengan Presiden Jokowi yang ditafsirkan beri endorse terhadap Menteri Pertahanan Prabowo Subianto sebagai bakal capres. Endorse Jokowi itu dinilai menguntungkan Prabowo.

Baca Juga :

PDIP Beri Opsi ke Budiman Sudjatmiko Usai Dukung Prabowo: Mengundurkan Diri atau Dipecat

Ketua Umum Partai Gerindra itu bahkan pernah disebut punya peluang besar menang di 2024 karena persepsi didukung Jokowi. Figur eks Danjen Kopassus itu juga dinilai bisa melanjutkan kerja-kerja dari pemerintahan Presiden Jokowi ke depannya.

Pengamat Politik Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Jawa Timur, Singgih Manggalou menganalisa, Prabowo sebagai bakal capres yang sudah dapat dukungan dari Jokowi. Ia mengatakan demikian karena beberapa relawan Jokowi sudah berlabuh mendukung Prabowo.

Baca Juga :

Masa Jabatan Gubernur Akan Habis, Ganjar Tetap Cek Progres Perbaikan Jalan di Brebes

Menurut dia, Prabowo diyakini akan melanjutkan berbagai program dan kebijakan Jokowi demi menyejahterakan rakyat Indonesia.

Baca Juga :

PDIP Targetkan 75% Pemenangan Ganjar di Kalimantan Timur

Dia meyinggung dalam dinamika saat ini muncul isu narasi adanya keretakan hubungan antara Jokowi dengan Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri.

“Narasi yang berkembang saat ini, terjadi perpecahan antara Presiden Jokowi dan Ketum PDI Perjuangan Bu Mega. Hal ini terbukti dengan beberapa relawan Pak Jokowi memberikan dukungan ke Pak Prabowo,” kata Singgih, Kamis, 17 Agustus 2023.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *