Elektabilitas Prabowo Moncer Ungguli Ganjar di Semua Simulasi Capres Versi Voxpol

Berita233 Dilihat

Selasa, 15 Agustus 2023 – 20:47 WIB

Jakarta – Voxpol Center merilis hasil riset terbarunya terkait ‘Peta elektoral, partai politik & simulasi capres-cawapres’. Dari temuan survei Voxpol, elektabilitas bakal calon presiden atau capres Prabowo Subianto moncer.

Baca Juga :

Losergeek.org Yoga Sebut Deklarasi PAN-Golkar Dukung Prabowo Ada Izin Museum Proklamasi

Elektabilitas Ketua Umum Partai Gerindra itu selalu unggul atas bakal capres PDI Perjuangan (PDIP) Ganjar Pranowo dalam semua simulasi capres.

Direktur Eksekutif Voxpol Center Pangi Syarwi Chaniago menjelaskan dalam empat simulasi capres, eks Danjen Kopassus itu selalu berada di urutan tertatas. Elektabilitas Prabowo bahkan unggul dari Ganjar Pranowo di posisi dua dengan selisih 6-18 persen.

Baca Juga :

Kata Gerindra soal Prabowo Dilaporkan ke Bawaslu Gegara Deklarasi di Museum Proklamasi

Simulasi dua capres antara Prabowo Subianto dengan Ganjar Pranowo.

Lalu, dalam simulasi lima capres, elektabilitas Prabowo memimpin dengan perolehan 36,1 persen suara. Ganjar tertinggal meski ada di posisi kedua. Ia hanya mendapat 28,4 persen dukungan.

Baca Juga :

Milenial dan Generasi Z Anggap Prabowo Subianto Figur Mengayomi dan Kebapakan

Kemudian, simulasi empat dan tiga nama capres, Prabowo juga unggul. Dari survei itu, dilaporkan sebanyak 36,5 persen responden memilih mendukungnya sebagai bakal capres.

Angka yang diperoleh Prabowo itu punya selisih dengan Ganjar sekitar 6 persen. Pun, Ganjar di bawah Prabowo dengan 30,4 persen.

Halaman Selanjutnya

“Kalau kita uji tiga nama ini, maka Pak Prabowo masih unggul sebesar 36,5 persen. Diikuti oleh Mas Ganjar 30,4 persen dan Pak Anies 26,4 persen,” jelas Pangi.

img_title



Quoted From Many Source

Baca Juga  PAN Berdayakan Pekerja Seni Ikut Bantu Masyarakat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *