Didukung Golkar-PAN, Peluang Prabowo Menang Pilpres 2024 Dinilai Makin Besar

Berita58 Dilihat

Senin, 14 Agustus 2023 – 21:20 WIB

Jakarta РPartai Golkar dan Partai Amanat Nasional (PAN) telah mendeklarasikan dukungan terhadap Prabowo Subianto untuk maju di Pilpres 2024. Dengan dukungan itu, peluang Prabowo memenangkan Pilpres 2024 semakin besar.

Baca Juga :

Gerindra Tepis Tudingan PDIP: Food Estate Bukan Kejahatan Lingkungan

Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR) Ujang Komarudin mengatakan keempat partai yang tergabung dalam Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) yakni Gerindra, PKB, PAN dan Golkar merupakan partai yang sangat kuat.

“Ada beberapa yang membuat Prabowo bisa ungul, pertama elektabilitas dan kedua faktor koalisi parpol, keempatnya partai besar,” ujar Ujang dalam keterangannya, Senin, 14 Agustus 2023.

Baca Juga :

Hashim Sebut Golkar Dukung Prabowo Direstui Presiden, Relawan Jokowi: Klaim yang Tak Benar

Dengan kekuatan dari empat partai itu, Prabowo dinilai mampu menandingi kekuatan dari PDI Perjuangan (PDIP) yang mengusung Ganjar Pranowo.

“Saya melihatnya koalisi besar yang dibangun empat partai besar bisa jadi bagian daripada untuk melawan kehebatan PDIP yg selama ini dua kali menang dan punya tiket sendiri,” ungkapnya.

Baca Juga :

Golkar dan PAN Ikut Koalisi Prabowo, Surya Paloh: Bagus Sekali

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto

Kata Ujang, PDIP selaku partai terkuat di Indonesia kini mampu dihadapi Prabowo dengan mesin partainya. Dengan bergabungnya Golkar dan PAN, maka menjadikan KKIR sebagai koalisi dengan jumlah kursi terbanyak di parlemen yakni mencapai 265 kursi.

Halaman Selanjutnya

Disusul dengan Koalisi Perubahan pengusung Anies Baswedan dengan 163 kursi di parlemen dan koalisi PDIP yang mengusung Ganjar dengan 147 kursi.

img_title



Quoted From Many Source

Baca Juga  Buka Suara Kampus UI soal Kasus Pembunuhan Mahasiswa UI, Pelaku dapat Sanksi Akademik?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *