Detik-detik Dramatis Bumil Hendak Bersalin di Kupang Dievakuasi Lewati Banjir : Okezone News

Berita41 Dilihat

KUPANG – Evakuasi penuh dramatis melewati derasnya banjir dirasakan seorang ibu hamil (bumil) di Kabupaten Kupang dalam perjalanannya menuju rumah sakit, Rabu (13/3/2024).

Perempuan yang hendak bersalin tersebut diketahui bernama Aplonia Mona. Dirinya berasal dari Desa Oeteta, Kecamatan Sulamu, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Kupang, Semmy Tinenty mengatakan, evakuasi itu dilakukan di Desa Oelatimo, Kecamatan Kupang Timur saat ibu hamil itu hendak melintasi Sungai Batu Merah.

“Tadi tim gabungan mengevakuasi ibu hamil itu melewati sungai dengan kondisi aliran sungai yang deras,” ungkap Tinenty, Rabu (13/3/2024).

Adapun proses evakuasi, kata Tinenty, dilakukan oleh Tim Gabungan yang terdiri dari unsur personel TNI, BPBD Kabupaten Kupang dan Taruna Siaga Bencana (Tagana) serta warga setempat.

Tinenty menyampaikan hal ini mengkonfirmasi video yang beredar di grup media sosial, yang memperlihatkan seorang ibu hamil dievakuasi sedemikian dramatis melewati aliran deras sungai dengan perahu karet.

Tampak ibu hamil itu ditempatkan di dalam perahu karet beralaskan kasur dan bantal. Sementara itu, Tim gabungan terus mengarahkan perahu ke seberang sambil berusaha menahannya dari terjangan arus.

Dia mengatakan, bumil yang hendak melahirkan tersebut dirujuk dari Puskesmas Pariti, Kecamatan Sulamu, Kabupaten Kupang ke Rumah Sakit (RS) Dedari, Kota Kupang.





Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Evakuasi seperti ini, ujarnya, terpaksa dilakukan Tim Gabungan menyikapi ketiadaan jembatan penyeberangan. Pasalnya, jembatan di lokasi itu sudah terputus saat sungai Batu Merah meluap pada Desember 2022 lalu.

Baca Juga  Ramalan Zodiak 9 Oktober 2023 untuk Libra, Scorpio, dan Sagitarius : Okezone Lifestyle

“Semoga jembatan tersebut bisa dibangun kembali sehingga di musim hujan seperti saat ini warga bisa melintas dengan aman,” tutupnya berharap.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *