Cerita Johann Zarco yang Akhirnya Raih Kemenangan Pertama di MotoGP Usai 7 Tahun Balapan : Okezone Sports

Berita126 Dilihat

JOHANN Zarco bercerita soal pencapaian manisnya pada MotoGP 2023. Sukses meraih kemenangan pertamanya di MotoGP usai 7 tahun berkarier di kelas premier ini, Zarco tentu saja girang bukan main.

Bahkan, secara umum, Zarco menilai musimnya di MotoGP 2023 berjalan sangat bagus. Meskipun, dia tak menampik bahwa di awal-awal merasa harus bekerja ekstra lantaran beradaptasi dengan format baru, yakni sprint race.

Tetapi, pada akhirnya Zarco bisa beradaptasi dengan format baru itu. Terbukti, dia bisa mendapat banyak poin. Di akhir musim, pembalap asal Prancis itu pun menempati posisi kelima di klasemen akhir pembalap.

“Ini merupakan musim yang hebat, dengan banyak perubahan. Hanya dengan itu (sprint race), ada penyesuaian awal,” ujar Zarco, dikutip dari Motosan, Minggu (31/12/2023).

“Kalau kita lihat dari angka-angkanya, saya akhirnya meraih podium tertinggi, kemenangan ini. Saya juga tembus top 5 yang bagus di klasemen akhir. Ini sebenarnya sudah pernah saya raih pada 2021, tapi bagus untuk mengulanginya,” lanjutnya.


Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Hal spesial lain yang didapat Zarco musim ini tentu saja kemenangan yang sudah diraihnya sejak lama di MotoGP. Zarco sukses menang secara dramatis di MotoGP Australia 2023.

Bagi Zarco, pencapaian ini jadi bukti bahwa dirinya adalah seorang pembalap berkualitas. Dia memastikan siap bertarung dengan seluruh rival yang ada.

Johann Zarco

“Ini menunjukkan bahwa saya masih seorang pembalap yang siap bertarung,” ujar Zarco.

Baca Juga  Jokowi Singgung Sebutan 'Pak Lurah', Golkar: Itu Cuma Humor

“Ketika seorang penggemar sangat senang melihat saya dan ingin berbicara dengan saya, hal pertama yang mereka katakan adalah ‘Kapan kemenangan pertama?’” lanjutnya.

“Tetapi, jika saya mulai menjelaskan jalan keluarnya, orang tersebut akan pingsan karena menurutnya itu terlalu rumit. Setidaknya dalam kasus ini keadaannya jauh lebih positif. Ketika para penggemar melihat saya, mereka berkata ‘Kapan meraih kemenangan kedua?’” jelas Zarco.

Zarco diketahui telah debut di kelas MotoGP sejak 2017. Tetapi, dia belum pernah menang sekalipun sebelum akhirnya meraih di MotoGP Australia 2023. Pencapaian terbaik sebelumnya adalah naik podium kedua.


   

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *