Caleg Perindo Anang Iskandar Gelar Pasar Murah Minyak Goreng di Surabaya : Okezone News

Berita131 Dilihat

SURABAYA – Calon anggota legislatif (Caleg) DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Timur (Jatim) 1 dari Partai Perindo, Komjen Pol (Purn) Anang Iskandar menggelar acara pasar murah di Kelurahan Simomulyo, Kecamatan Sukomanunggal, Kota Surabaya pada Kamis (14/12/2023).

Dalam kegiatan tersebut, Anang Iskandar didampingi Caleg DPRD Jatim Dapil 1 (Surabaya), Gunawan STh dan Caleg DPRD Surabaya Dapil 4, Michael SH MH. Kegiatan bakti sosial (baksos) ini menempati Gedung Serba Guna RW 4 Kelurahan Simomulyo dan disiapkan sebanyak 1.000 liter minyak goreng. Minyak goreng tersebut dijual seharga Rp10.000 per liter atau perbotol. Harga tersebut lebih murah dibanding harga di pasaran yang sekitar Rp15.000 per liter.




Kegiatan tersebut disambut antusias oleh warga setempat. Ribuan warga yang terdiri dari ibu-ibu rumah tangga, memenuhi Gedung Serba Guna RW 4. Sebelum kegiatan tebus murah minyak goreng berlangsung, terlebih dulu Anang Iskandar memberi sambutan sembari memperkenalkan diri pada warga yang hadir.

Dalam kesempatan itu, Anang mengatakan bahwa dirinya lahir dan besar di Mojokerto. Kemudian menempuh pendidikan di Akademi Polisi (Akpol). Bapak lima anak itu juga sempat menjadi Kapolrestabes Surabaya. Anang juga menceritakan latar belakang keluarganya. “Ayah saya seorang tukang cukur (potong rambut). Bahkan, semasa SMA, saya juga sempat bekerja sebagai tukang cukur,” katanya.

Disela-sela kegiatan baksos Anang mengatakan, acara tebus murah minyak goreng ini digelar karena salah satu kebutuhan pokok tersebut harganya cukup tinggi. “Ini merupakan langkah pertama. Nanti akan ada langkah-langkah selanjutnya untuk pasar murah di tempat lain. Nanti mungkin ada berasnya juga,” katanya.


Follow Berita Okezone di Google News

Baca Juga  Isu Lapangan Kerja hingga Harga Sembako Dibahas dalam Musyawarah Reboan Pendukung Anies


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya


Anang berharap, dari kegiatan ini, masyarakat bisa lebih mengenal caleg-caleg dari Partai Perindo. Baik itu yang berasal dari DPR RI, DRPD Jatim maupun DPRD Surabaya. Kegiatan ini juga bisa lebih mendekatkan caleg dengan warga. “Harapan kami, mereka bisa memberikan suaranya untuk Partai Perindo,” ujarnya.

Caleg DPRD Surabaya Dapil 4, Michael SH MH menambahkan, dengan kegiatan ini pihaknya ingin berkontribusi terhadap ketahanan pangan. Sebab, hampir semua harga sembako mengalami kenaikan, termasuk minyak goreng. “Karena masuk masa kampanye, jadi kami ada sedikit sosialisasi tentang bagaimana cara mencoblos di kertas suara. Kami juga ada alat peraga,” katanya.

Sementara itu, Caleg DPRD Jatim Dapil 1 (Surabaya), Gunawan STh mengatakan, acara ini bertujuan untuk menekan angka inflasi di Surabaya. Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat, inflasi Kota Surabaya secara bulanan sebesar 0,14 persen pada Agustus 2023. Angka inflasi ini menurun jika dibandingkan periode Juli 2023 yang mencapai 0,15 persen. “Harapan kami dengan pasar murah, warga Surabaya khususnya di Sukomanunggal tetap bisa membeli minyak goreng dengan harga terjangkau,” ujarnya.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *