Cak Imin Bicara Kemungkinan PKB Bareng PDIP meski Tetap Harus Konsultasi dengan Prabowo

Berita314 Dilihat

Kamis, 27 Juli 2023 – 20:06 WIB

Jakarta – Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menegaskan dirinya bakal tetap berkonsultasi dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto jika nantinya memiliki titik temu bergabung dengan poros PDIP.

Baca Juga :

Puan Maharani: Saya Paham PKB Sudah Koalisi dengan Gerindra namun Politik Itu Dinamis

“Kalau toh nanti ada titik temu baru antara PDIP dan PKB, tentu saya akan bicarakan ke Pak Prabowo, kapan, dan bagaimana, misalnya,” kata Cak Imin usai bertemu Ketua DPP PDIP Puan Maharani di kediaman dinas Cak Imin, Jakarta Selatan, Kamis, 27 Juli 2023.

Imin mengaku masih terbuka dan terus berproses bergabung dengan poros PDIP dalam rangka menyosong Pilpres 2024. Namun, kata Wakil Ketua DPR itu, sampai saat ini PKB masih bersama Gerindra dalam Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR).

Baca Juga :

Airlangga Hartarto Akui Lapor Dulu Jokowi sebelum Bertemu Puan Maharani

Politikus PDIP Ketua DPR Puan Maharani, dan Ketum PKB Cak Imin saat harlah PKB di Solo

Photo :

  • Twitter Muhaimin Iskandar @cakimiNOW

“Sampai hari ini, kita terus berproses, berdinamika dan berdialektika, sampai ada nanti kalau ada kesimpulan yang serius, baru saya ajak bicara Pak Prabowo; tapi sejauh ini Pak Prabowo pasti akan selalu menjadi tempat kita berkonsultasi dalam PKB mengambil sikap,” ujarnya.

Baca Juga :

Eks Aktivis PRD Sebut Budiman Sudjatmiko Pengkhianat Usai Temui Prabowo

Puan sebelumnya menggoda Cak Imin agar PKB bergabung dengan PDIP untuk mendukung dan memenangkan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. Sebab, hubungan PDIP dan PKB sudah berlangsung harmonis selama ini dan terbukti telah membangun koalisi untuk mendukung Presiden Joko Widodo.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *