Bos KB Bank Menanti Cuan Usai Ganti Nama : Okezone Economy

Berita49 Dilihat

JAKARTA – Presiden Direktur KB Bank Tom (Woo Yeul) menanti cuan usai melakukan ganti nama merek dan logo baru perusahaan yang efektif per 3 Maret 2024.

PT Bank KB Bukopin Tbk secara resmi berganti nama menjadi KB Bank. Pergantian nama dan logo ini menandai era transformasi sejak tahun 2021 dengan mengintegrasikan sejumlah elemen-elemen terbaik dari praktik perbankan Korea Selatan dan Indonesia.



“Perubahan nama ini mungkin tidak langsung membuat kinerja jauh lebih baik. Tapi kami berharap kepercayaan nasabah meningkat,” katanya dalam Konferensi Pers Rebranding Ceremony di kantor pusat KB Bank, Jakarta, Senin (4/3/2024)

 

Perubahan ini juga sebagai penegasan kepada publik bahwa KB Bank merupakan bagian dari entitas keuangan terbesar asal Korea Selatan dengan total aset mencapai Rp14.040 triliun, KB Financial Group (KBFG), sehingga diharapkan dapat memperkuat citra dan identitas KB Bank di Indonesia.

KBFG melalui KB Kookmin Bank menjadi pemegang saham pengendali KB Bank sejak tahun 2020.

“Tahun ini kami ingin mencetak keuangan di operating income dan saat ini kami memiliki rencana menyelesaikan kredit bermasalah sehingga berujung pada net profit,” katanya.

 KB Bank


Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Menurut data, perusahaan masih mencatatkan rugi tahun berjalan yang dapat diatribusikan ke pemilik entitas induk sebesar Rp3,38 triliun hingga kuartal III-2024.

“Sebenarnya nama Bukopin memiliki image bagus di beberapa orang, tapi memiliki image kurang baik untuk sebagian masyarakat. Sebelum melakukan pergantian nama, kami melakukan survei di mana terlihat 80% partisipan lebih memilih nama KB Bank dibanding Bukopin,” ujarnya.

Baca Juga  Jasa Tukang Bangunan Di Kota Jakarta Timur Terbaru

KB Bank 

Sementara itu, Adopsi teknologi Next Generation Banking System (NGBS) dari KBFG menjadi bentuk kolaborasi grup untuk mendorong pertumbuhan yang berkelanjutan. Pada Juli 2024, pihaknya akan memiliki perubahan besar dari segi IT dan digital banking.

“Kami harap menyediakan pelayanan digital yang lebih baik, satu per satu pelayanan lebih baik,” ujarnya.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *