Bertemu Ganjar, Uskup Agung Kupang Curhat Segudang Persoalan di Daerahnya : Okezone News

Berita263 Dilihat

 

KUPANG – Calon Presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo bertemu Uskup Agung Kupang Mgr Petrus Turang Pr di kediamannya, Jumat 1 Desember 2023. Calon Presiden usungan PDI Perjuangan, Hanura, PPP dan Partai Perindo itu tiba di istana Keuskupan sekitar pukul 15.00 Wita.




Mengenakan kemeja hitam bercelana warna terang, Ganjar Pranowo disambut Uskup Turang dengan pengalungan selendang tenunan khas Nusa Tenggara Timur (NTT).

Dalam pertemuan yang berlangsung sangat santai dan kekeluargaan tersebut, Uskup Agung Kupang menyampaikan sejumlah kondisi sosial ekonomi masyarakat di provinsi berbasis kepulauan itu.

Uskup Petrus Turang menyampaikan terkait kondisi bahan bakar minyak (BBM) yang masih sulit diakses warga di Pulau Rote, Kabupaten Rote Ndao. Menurut Uskup, masyarakat daerah itu sangat sulit mengakses BBM.

“Saya baru kembali dari daerah (Rote) itu. Saya diminta untuk menyampaikan kondisi BBM itu kepada Calon Presiden Pak Ganjar di hari ini. Jika terpilih nanti tolong diperhatikan hal itu,” pinta Uskup Petrus Turang.

Menurut Uskup, BBM sampai saat ini masih menjadi satu persoalan serius yang sulit diakses warga di sejumlah daerah NTT. Kondisi ini sudah berlangsung cukup lama.

“Dan oleh karena itu, agar diharap jika Pak Ganjar terpilih jadi presiden, agar bisa selesaikan persoalan ini,” katanya.


Follow Berita Okezone di Google News


Selain BBM, hal lain, adalah lingkungan hidup, sumber daya manusia khusus karakter manusia serta pertanian dan peternakan. Nusa Tenggara Timur, lanjut Uskup Turang, adalah provinsi dengan sejuta potensi, tapi belum dikelola maksimal oleh pemimpin pada level lokal pun nasional.

Baca Juga  Ukraina Mulai Latihan dengan Jet Tempur F-16 Kiriman Amerika Serikat

“Ada kandungan mangan, ada kisah sejarah tentang gudang domba, sapi dan masih banyak lagi. Ya, berharap Pak Ganjar terpilih nanti, bisa maksimalkan,” kata Uskup.

Kesenjangan yang masih ada di tengah maayarakat, setidaknya harus menjadi target bidik nanti, agar kesejahteraan yang diharap, bisa benar-benar dinikmati masyarakat.

Calon Presiden, Ganjar Pranowo menyatakan bersyukur atas masukan yang diperoleh dari Uskup Agung Kupang.

“Saya sangat berterima kasih untuk sejumlah masukan yang diberikan Uskup,” kata Ganjar.

Bekas Gubernur Jawa Tengah dua periode itu menyebut, sejumlah masukan dari kondisi ril yanga terjadi di tengah masyarakat itu menjadi catatan penting.

“Ada banyak masukan yang sudah kami catat, ada di bidang energi, lingkungan, peternakan dan pertanian. Saya sungguh berterima kasih,” katanya.

Berdiskusi dalam suasana kekeluargaan seperti ini, justeru lebih memberikan banyak hal positif. Ganjar bahkan sangat menikmati suasana pertemuan itu.

Hadir pada pertemuan itu, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Keuskupan Agung Kupang RD Dus Doeka, sejumlah imam disosisan RD Maksi Un Bria, Ketua DPD PDI Perjuangan NTT Ny. Emiliana Nomleni, Ketua DPD Hanura NTT, kader PDI Perjuangan lain yaitu, Andre Hugo Parera, Ansi Lema, Herman Hery, Abraham Paul Liyanto, Nikolaus Fransiskus, Gusti Beribe dan Yeskiel Loudoe.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *