Berita Persija Jakarta: Maciej Gajos Masih Butuh Waktu Adaptasi di Liga 1

Berita260 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Laga melawan Persebaya Surabaya pada BRI Liga 1 akhir pekan lalu menjadi penampilan ketiga Maciej Gajos berseragam Persija Jakarta. Sebelumnya, ia sudah bermain saat Macan Kemayoran menghadapi Bhayangkara FC dan Persita Tangerang. 

Dalam tiga laga, Gajos sudah bermain sebanyak 165 menit. Bertanding sebagai pemain utama, sebanyak tiga kali pula ia ditarik keluar di tengah pertandingan.

Menurut pelatih Persija, Thomas Doll, Gajos masih membutuhkan adaptasi dengan tim. Musababnya, Gajos baru tiba di Jakarta tepat sebelum laga pekan ketiga BRI Liga 1 2023/24 dimulai. “Maciej (Gajos) baru bergabung dengan tim kurang lebih dua minggu. Dia langsung bermain walaupun tidak mengikuti pramusim sama sekali. Jadi, menurut saya, dia masih membutuhkan adaptasi,” ujar dia.

“Lalu jika bicara soal suhu dan cuaca di sini, dia harus mulai terbiasa. Sebab, dia datang dari Eropa di mana tidak memiliki cuaca seperti ini di sana. Bisa dilihat Maciej bermain bagus selama 20-25 menit, namun setelah itu, dia mulai kelelahan. Itulah mengapa saya selalu berkata bahwa sesi latihan sangat penting bagi setiap pemain,” tutur Thomas menambahkan.

Penyerang sayap Persija, Witan Sulaeman, menilai Gajos yang memerlukan waktu beradaptasi di Liga Indonesia. Pernah mengalami kesulitan adaptasi dengan cuaca di Eropa membuat Witan sadar betul kesulitan seorang pemain bola.

Iklan

“Saya bisa bilang Gajos adalah pemain yang bagus. Tapi pasti sulit bagi dia untuk adaptasi cuaca Indonesia yang panas. Saya pun pernah mengalami adaptasi cuaca yang dingin di Eropa. Jadi saya cukup mengerti bagaimana sulitnya beradaptasi dengan cuaca,” ucap Witan.

Witan, yang pernah satu klub bersama Gajos di Lechia Gdansk, yakin bahwa gelandang Polandia itu bisa memberikan kontribusi besar setelah melewati masa adaptasi. “Beri dia sedikit waktu untuk beradaptasi, saya yakin Gajos mampu melaluinya dan bisa memperlihatkan performa terbaiknya di Persija,” kata Witan lagi.

Baca Juga  Resep Makan Malam Nasi Telur Hong Kong : Okezone Lifestyle

Persija Jakarta, hingga pekan kelima, bertengger di peringkat kelima klasemen Liga 1 dengan mengantongi delapan poin. Macan Kemayoran berselisih dua poin dari Dewa United yang berada di posisi teratas. Pada laga selanjutnya, Persija akan melakoni laga tandang melawan PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo pada Jumat, 4 Agustus 2023 pukul 19.00 WIB.

Pilihan Editor: Timnas U-17, dengan Memakai Nama Garuda United U-17, Hadapi Barcelona Juvenil A Rabu Malam Ini, Live di Indosiar



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *