Berita Liga 1: Aji Santoso Minta Pemain Persebaya Surabaya Bangkit saat Hadapi Persikabo 1973

Berita98 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta –¬†Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso berharap anak asuhnya segera bangkit usai kekalahan dari Persija Jakarta pada pekan kelima BRI Liga 1 2023-2024. Ia punya target meraih tiga poin pada pertandingan melawan Persikabo 1973 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya pada 4 Agustus 2023.

“Saya sudah sampaikan kepada pemain kalau harus segera bangkit, ini tim bagus,” ucap Aji dalam keterangannya di Surabaya, Selasa, 1 Agustus 2023.

Menurut pelatih yang memiliki lisensi UEFA Pro tersebut, para pemain seharusnya menjalani pertandingan seperti melawan Persija pada babak kedua. Namun, ia menambahkan bahwa setiap pemain perlu lebih efektif mengonversi setiap peluang yang ada untuk menjadi gol.

“Sudah saya tekankan, masuk tidak masuk harus berani mencoba untuk menembak, bagaimana mau mencetak gol kalau tidak berani melakukan tembakan, seharusnya itu di setiap pertandingan tidak untuk satu atau dua pertandingan,” ujar dia.

Aji mengaku sudah mengantisipasi banyaknya pemain yang absen akibat sakit maupun cedera. “Saya sampaikan ke anak anak, semua harus siap untuk masuk karena Ze Valente jelas tidak bisa karena cedera dan Hidayat juga tidak bisa masih sakit. Kalau Song Ui-young kondisinya sudah mulai membaik tapi lihat besok,” tutur dia.

Iklan

Dalam laga kandang melawan Persikabo 1973, ia berharap anak asuhnya meraih poin penuh. “Fighting spirit tidak turun, berani pegang bola dan berani main itu yang harus kami bawa dalam pertandingan besok, tidak ada pilihan lain, pertandingan kandang harus menang karena pertandingan kelima belum menang,” ujar Aji.

Saat ini, Persebaya Surabaya menduduki peringkat 15 klasmeen Liga 1 dengan meraih lima poin dari total lima kali pertandingan. Adapun klub yang berjuluk Laskar Padjadjaran tersebut menempati dua peringkat di atasnya dengan poin dan jumlah pertandingan sama.

Baca Juga  Loyalis Jokowi Ungkap Prabowo Bakal Resmikan Rumah Pemenangan Relawan di Menteng

Pesepak bola Persija Jakarta Ilham Rio Fahmi (kiri) menendang bola dengan dihadang Pesepak bola Persebaya Surabaya Bruno Moreira (tengah) dan Dusan Stevanovic (kanan) dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Ahad, 30 Juli 2023. Persija Jakarta kalahkan Persebaya Surabaya dengan skor 1-0. ANTARA/M Risyal Hidayat

Pilihan Editor: Di Balik Selebrasi Ryo Matsumura dan Firza Andika atas Gol Persija Jakarta ke Gawang Persebaya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *