Belum Ikut TC, Welber Halim Jardim Tetap Masuk Skuad Timnas U-17 Indonesia untuk Uji Coba di Bali

Berita100 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta –¬†Pelatih timnas U-17 Indonesia Bima Sakti mengumumkan daftar 34 pemain untuk uji coba di Bali. Pemain diaspora Welber Halim Jardim tetap diikutsertakan meski belum pernah mengikuti pemusatan latihan (TC) sebelumnya.

Pasukan Merah Putih diagendakan melakoni dua uji coba selama berada di Pulau Dewata melawan Barcelona Juvenil A dan Kashima Antlers U-18. Timnas U-17 Indonesia akan menggunakan nama Garuda United U-17 dalam pertandingan tersebut.

Welber Jardim sudah mendapat panggilan untuk TC di Jakarta sejak pertengahan Juli lalu, tetapi dia belum juga hadir hingga sesi terakhir pada Kamis, 27 Juli 2023. Bima mengungkapkan bahwa pemain Sao Paulo itu masih mengikuti turnamen di Brasil.

“Orang tua Welber sudah meminta izin akan mengikuti turnamen di Rio de Janeiro, Brasil. Jadi kami beri dia izin karena dapat berkompetisi dan kesempatan main,” ungkapnya saat ditemui di Lapangan A Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis, 27 Juli 2023.

Pelatih berusia 46 tahun itu memperkirakan Welber baru akan bergabung dengan skuad sementara timnas U-17 Indonesia pada pekan pertama atau kedua Agustus. Meski begitu, Bima menegaskan bahwa pemain kelahiran Banjarmasin itu siap berpartisipasi dalam seleksi.

“Welber sudah menyatakan siap, mungkin (baru bergabung) di awal Agustus pada pekan pertama atau pekan kedua. Kami tinggal menunggu kesiapan dia untuk hadir dan akan mendatangkan orang tuanya juga karena dia butuh pendamping,” tutur Bima kepada wartawan.



Quoted From Many Source

Baca Juga  Kabar Terbaru Kylian Mbappe, PSG Mengonfirmasi Penyerang Prancis Bakal Kembali ke Skuad Utama

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *