Beberapa HP Lawas Samsung Juga Akan Dapatkan Fitur Galaxy AI, Ini Daftarnya : Okezone techno

Berita79 Dilihat

JAKARTA – Deretan ponsel flagship lawas Samsung akan menerima pembaruan One UI 6.1 yang berbasis Android 14. Namun, tidak semua ponsel flagship tersebut akan langsung mendapatkan rangkaian fitur AI yang terlihat pada Galaxy S24.

Daftar kompatibilitas awal, seperti yang dikonfirmasi oleh pejabat Samsung, mengungkapkan bahwa fitur AI baru akan terbatas pada perangkat andalan yang dirilis pada 2023.

Dialnsir Gizmochina, Samsung telah menyatakan bahwa seri Galaxy S23 (termasuk S23 FE), Galaxy Z Fold 5, Z Flip 5, dan Galaxy Tab S9 pada akhirnya akan menerima kemampuan AI tersebut. Tampaknya perusahaan telah mengambil langkah pertama dalam mempersiapkan peluncuran ponsel pintar ini.

Perusahaan tampaknya telah memperbarui aplikasi Samsung On-Device Resource di Galaxy Store yang deskripsinya menunjukkan akan memanfaatkan fitur AI baru.

Aplikasi, yang sebelumnya mengelola fungsionalitas ucapan-ke-teks untuk Bixby dan Samsung Keyboard, kini memberikan kekuatan pemrosesan untuk beberapa fitur AI baru S24.

Misalnya, aplikasi ini menyertakan fitur untuk terjemahan panggilan waktu nyata (realtime) dan mengubah rekaman suara menjadi teks. Sekarang aplikasi tersebut tersedia di ponsel andalan lama seperti Z Fold 5 dan S23 berarti pembaruan One UI 6.1 mungkin akan segera hadir.



Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Masih harus dilihat apakah Samsung akan menyertakan fitur AI ini langsung dalam pembaruan One UI 6.1 atau merilisnya secara terpisah.

Namun, hal-hal tersebut tampaknya tidak menjanjikan bagi pengguna seri Galaxy S22 atau perangkat andalan Samsung lama yang ingin mengakses fitur-fitur baru Galaxy AI. Update pada aplikasi Samsung On-Device Resource yang baru dilaporkan hanya tersedia pada model lama yang disebutkan, sehingga seri S22 berpotensi tidak memiliki akses pada fitur tersebut.

Baca Juga  Bertandang ke Kantor DPC PKS Bekasi, Begini Respons Anies soal Cawapres

Bagaimanapun, kami akan terus memberikan pembaruan lebih lanjut mengenai masalah ini seiring tersedianya informasi.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *