9 Produk Pro Israel di Indonesia yang Laris dan Mendunia : Okezone Economy

Berita172 Dilihat

JAKARTA – Inilah 9 produk Israel di Indonesia yang laris dan mendunia menarik untuk dikulik. Beberapa brand asal zionis ini ternyata banyak diminati oleh masyarakat luar termasuk Indonesia.

Namun, seiring adanya pemboikotan pada beberapa barang dari Israel dikarenakan terus menyerang warga sipil Palestina. Apalagi, produk atau brand luar ini mendapatkan suntikan dana dari Israel ternyata sudah masuk ke Indonesia.

Berikut 9 produk Israel di Indonesia yang laris dan mendunia dilansir dari catatan Okezone:

1. MCD Israel

MCD Israel merupakan salah satu waralaba dari perusahaan Amerika Serikat. Dalam hal ini McDonald’s Israel menyumbangkan makanan gratis untuk tentara Israel. Setelah kabar ini ramai, McD di sejumlah negara memberikan klarifikasi bahwa mereka memiliki kebijakan masing-masing.

2. Starbucks Israel

Starbucks Israel juga mendukung dana. Perusahaan laba asal Amerika Serikat ini ramai diberitakan karena menggugat serikat pekerja Starbucks Workers United atas unggahan di media sosial yang berisi konten pro-Palestina. Starbucks lalu dicap sebagai pendukung Israel.

Kemudian Starbucks memberikan klarifikasi bahwa gugatan itu dikarenakan serikat pekerja mencatut nama Starbucks, padahal mereka tidak mewakili Starbucks. Perusahaan waralaba minuman kopi itu juga mengklaim tidak menyumbang uang untuk Israel.



Follow Berita Okezone di Google News


3. PUMA

Perusahaan sepatu ternama ini dari awal mula kelahirannya berkantor pusat di Herzogenaurach, Bavaria, Jerman.

Produsen pakaian olahraga global Puma diduga terlibat dalam pelanggaran hukum internasional dan hak asasi manusia. Puma adalah sponsor utama Asosiasi Sepak Bola Israel (IFA), yang mencakup tim-tim di pemukiman ilegal Israel di tanah Palestina yang diduduki.

Selain itu, pemegang lisensi eksklusif Puma saat ini dan sebelumnya di Israel beroperasi di pemukiman ilegal Israel4. Hailit

Baca Juga  Kesamaan Capres Ganjar Pranowo dengan Cawapres Mahfud MD, Jebolan UGM hingga Sama-sama Fans MU : Okezone Nasional

Produk berbentuk alat musik seperti gitar, tamborin, drum, dan berbagai instrumen alat musik lainnya.

5. Edushape

Produk mainan lain asal Israel yang laris di Indonesia adalah edushape. Edushape merupakan sebuah mainan anak-anak yang berguna untuk melatih kecerdasan anak-anak. Meski berasal dari Israel, namun pabrik produk ini berada di China.

6. Tiny Love

Tiny Love merupakan sebuah brand perlengkapan bayi asli Israel yang berbasis di Tel Aviv. Tiny Love memiliki kualitas yang baik. Oleh sebab itu, produk ini cukup laris di Indonesia khususnya untuk kalangan menengah ke atas mengingat harganya yang cukup mahal.

7. Taf Toys

Selain Tiny Love, Israel juga memiliki perusahaan penyedia perlengkapan bayi lain yang menjajakan produknya di Indonesia, yakni Taf Toys. Diketahui, Taf Toys memiliki aneka produk mulai dari gendongan bayi, kereta bayi, mainan bayi,sabuk pengaman bayi dan lain sebagainya.

8.Keter Plastic

Keter Plastic merupakan sebuah perusahaan produk rumah tangga asal Israel. Di Indonesia, produk dari Keter Plastic menggunakan nama Black and Decker dengan barang dagangannya meliputi alat rumah tangga dan juga pertukangan.

9. SodaStream

SodaStream adalah mesin dan silinder yang dapat diisi kembali sehingga para pengguna bisa membuat soda atau minuman air berkarbonasi sendiri di rumah.

SodaStream menjadi korban boikot karena dinilai secara aktif turut serta dalam kebijakan Israel yang menggusur warga asli Palestina suku Bedouin di Naqab.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *