5 Tips Memaksimalkan Dapur Rumah yang Sempit : Okezone Lifestyle

Berita46 Dilihat

PUNYA dapur yang kecil di rumah terkadang membuat kita kesulitan ketika memasak atau mempersiapkan makanan, karena keterbatasan ruang untuk bergerak.

Nah jika dapur Anda termasuk yang kecil dan sempit, penting untuk tahu trik tertentu untuk mengatasi hal ini dengan mentranformasi dapur agar terlihat lebih luas dan memberikan lebih banyak ruang yang tersisa. Sehingga membuat kita nyaman untuk memasak dan menyajikan makanan tanpa harus merasa terbatas oleh ruangan yang kecil.

Bagaimana caranya? Diwarta dari NDTV Food, Kamis (29/2/2024) berikut adalah lima memaksimalkan dapur rumah yang sempit.

1. Manfaatkan ruang vertikal: Coba manfaatkan dinding untuk menyimpan peralatan dapur, caranya dengan memanfaatkan rak gantung atau kait yang bisa dipasang di dinding. Cara ini akan membantu untuk mengoptimalisasikan ruang vertikal seperti dinding yang sering terabaikan.

2. Pilih peralatan multifungsi: Gunakan perlatan dan furnitur dapur yang memiliki banyak fungsi. Pilih furnitur dengan tempat penyimpanan untuk menampung perlatan di dapur. Ini bisa membantu untuk mengurangi jumlah barang yang perlu disimpan di dapur.


Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

3. Memanfaatkan laci: Caranya dengan memasang rak tambahan atau keranjang penyimpanan, aturlah peralatan secara efisien dan rapi. Simpan perlatan dapur dan peralatan makan secara rapi di laci, ini trik untuk mengurangi kemungkinan barang-barang jadi hilang.

4. Susun rapi: Susun dan prioritaskan barang-barang yang sering digunakan pada tempat yang mudah diakses dan dijangkau. Letakkan barang lainnya secara teratur secara rapi, agar bisa lebih mudah mengakses barang yang dibutuhkan.

Baca Juga  Trending FIFA Video Twitter

5. Atur dapur: Contohnya, seperti menyimpan bahan-bahan masakan dalam wadah bening, menyimpan bumbu dalam kotak atau toples. Setelah itu letakkan di rak yang berada di sudut dapur untuk memperlancar proses memasak.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *