5 Negara Paling Berbahaya di Dunia pada 2024, Turis Dimohon Tak Berkunjung ke Sini! : Okezone Travel

Berita108 Dilihat

WISATAWAN yang mencari destinasi wisata antimainstream harus selalu memeriksa keamanan di mana pun mereka berencana bepergian. Menjelajahi tempat baru dapat mengancam bahaya mulai dari krisis kemanusiaan, hingga perang, dan peristiwa iklim.

Meskipun mencari tujuan perjalanan yang kurang umum bisa menjadi petualangan yang menyenangkan, tetap penting untuk tetap aman.

Perusahaan layanan risiko keamanan dan kesehatan terkemuka di dunia, International SOS, telah merilis Peta Risiko untuk tahun 2024 sebagai sistem peringatan bagi wisatawan. Peta ini bertujuan untuk membuat wisatawan lebih sadar akan risiko global sehingga mereka dapat memilih tempat yang aman untuk dijelajahi.

 BACA JUGA:

Peta tersebut melihat isu-isu dunia, seperti risiko medis, keamanan, isu-isu perubahan iklim. Keadaan ini dapat membahayakan wisatawan saat mereka melakukan perjalanan keliling dunia.

“Sebagai contoh, peristiwa gelombang panas pertama bernama Cerberus yang melanda Eropa. Selain dampak fisik dari panas ekstrem, kemungkinan berdampak terhadap kesehatan mental,” kata Direktur Medis Global International SOS, Dr. Irene Lai seperti dikutip dari Daily Star, Rabu (27/12/2023).

Adanya konflik baru dan yang terus berkembang, beberapa wilayah yang memiliki risiko yang paling menonjol tahun ini terjadi di wilayah Lebanon, wilayah Palestina, Rusia, dan seluruh Sahel.

Ekuador dan sebagian Kolombia juga mengalami peningkatan menyusul naiknya angka kriminalitas dan kerusuhan secara konsisten.

 BACA JUGA:

“Untuk tahun mendatang, ketegangan geopolitik, kerusuhan, dan ketidakstabilan politik diperkirakan akan berdampak pada operasi bisnis. Hal ini tercermin dalam peta Sahel, sebagian Timur Tengah dan Ukraina di kategori risiko keamanan ekstrem,” Sally Llewellyn, Direktur Keamanan Global, di International SOS.

 

“International SOS terus mendukung organisasi-organisasi yang beroperasi di lokasi-lokasi ini. Termasuk, melalui penyediaan informasi dan saran terverifikasi mengenai risiko yang akan berdampak pada tenaga kerja mereka atau dengan evakuasi jika diperlukan,” tambah Sally.

Baca Juga  Menengok Budidaya Kodok di Bali, Selengkapnya di Okezone Updates Hari Ini! : Okezone Nasional

Negara-negara berikut yang berpotensi menjadi negara paling berisiko untuk dikunjungi pada tahun 2024 :

1. Sudan Selatan

2. Afganistan

 BACA JUGA:

3. Suriah

4. Libya

5. Somalia


Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

(sal)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *