5 Daerah di Israel yang Ditanami Pohon Gharqad : Okezone News

Berita249 Dilihat

JAKARTA Pohon Gharqad adalah sejenis pohon berduri yang banyak ditemui di Palestina. Ada yang mengatakan Gharqad sebenarnya bukan pohon, melainkan semak-semak yang ditemukan di luar Gerbang Jaffa, Yerusalem.

Dilansir dari berbagai sumber, istilah Gharqad (غرقد) digunakan dalam beberapa hadis Islam untuk menggambarkan pohon tersebut dapat melindungi orang Yahudi, yang berperang melawan umat Islam saat perang besar di akhir zaman.




Selain nilai religius, pohon Gharqad juga memiliki manfaat dalam medis. Buah berbiji tunggal berwarna merah, memiliki rasa pahit dan asam, serta kaya akan vitamin dan mineral menjadikan buah ini sebagai obat.

Beberapa ekstremis radikal Sunni yang sangat menentang Israel, telah memunculkan sebuah mitos. Mitos tersebut menyatakan orang Yahudi Israel menanam jutaan pohon Gharqad di seluruh Palestina, sebagai persiapan menghadapi perang.

Diketahui warga Israel menanam pohon Gharqad di sekeliling permukiman Tepi Barat, Gaza, dan Herodus untuk melindungi diri dari serangan. Mereka juga menanam pohon di lima lokasi utama, yakni Gunung Hermon yang ditanami 990 pohon dan di padang pasir dengan jumlah seribu pohon.


Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya


Tidak hanya itu, hutan dan padang rumput di Sanadan serta hutan Laut Tengah juga dijadikan lokasi penanaman pohon dengan jumlah terbanyak. Pemerintah Israel menghimbau warga untuk menanam di lahan kosong yang tersedia.

Penanaman pohon Gharqad skala besar dilakukan guna mengantisipasi hal buruk terjadi. Selain itu, mereka sadar akan posisi yang tidak menguntungkan. Dengan catatan mereka tidak akan bisa lepas dari akhir zaman.

Baca Juga  Jokowi Nobar Timnas Bareng Menteri dan Relawan di Istana : Okezone Nasional

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *