5 Band Asli Bandung yang Paling Terkenal : Okezone Celebrity

Berita151 Dilihat

JAKARTA Bandung tak ada habisnya menelurkan band berbakat. Banyak band terkenal Indonesia yang lahir dari Bandung. Band tersebut bahkan bisa eksis hingga saat ini.

Lahirnya musisi dan seniman besar dari Bandung tak lepas dari akar budaya. Berkesenian tampak erat dengan masyarakatnya. Hal ini yang kemudian banyak musisi yang hadir karena didukung dengan suasana dan lingkungan.

Berikut 5 Band Asli Bandung yang Paling Terkenal

1. Noah


Noah adalah grup musik rock Indonesia yang dibentuk pada tahun 2000 di Bandung, Jawa Barat.

Nama Peterpan sendiri didapatkan secara tidak sengaja. Boris, julukan Ariel, mengisahkan jika pada saat itu Andika dan ibunya tengah berada di Puncak, Bogor. Di sana Andika melihat ada warung sate kelinci bernama Peterpan.

Setelah itu Andika bertemu dengan Ariel cs yang tengah mempersiapkan audisi untuk menjadi home band di cafe. Andika pun mengusulkan untuk menggunakan nama Peterpan sebagai nama band. Ariel cs yang tengah pusing mempersiapkan audisi pun tanpa pikir panjang langsung menyetujuinya.

2. GIGI

Gigi

Gigi menjadi band papan atas Indonesia. Band ini terbentuk pada 1994 dengan inisiasi Dewa Budjana.

Personel Gigi saat itu, Baron, Thomas, Ronald, Budjana dan Armand telah malang melintang di industri musik dengan kariernya masing-masing.

Dewa Budjana kala itu mempunyai cita-cita membentuk sebuah band dengan dua pemain gitar hingga kemudian membentuk band ini pada 22 Maret 1994.

Gigi berhasil menghasilkan album perdana bertajuk Dunia pada 1995. Lagu Janji dalam album tersebut berhasil melejitkan Gigi ke atas panggung industri musik Indonesia sebagai grup yang diperhitungkan keberadaan dan musikalitasnya.

3. The S.I.G.I.T

The SIGIT

The S.I.G.I.T atau singkatan dari The Super Insurgent Group of Intemperance Talent merupakan band rock asal Bandung. Band yang terdiri dari Rektivianto Yoewono, Aditya Bagja Mulyana, Farri Icksan Wibisana, dan Donar Armando Ekana itu sebenarnya tidak ingin dikategorikan pada aliran tertentu. Namun musik mereka digambarkan seperti band rock garasi yang musiknya sering dibandingkan dengan Wolfmother dan The Datsuns.

Baca Juga  Menlu Cameron: Larangan Inggris Menjual Senjata ke Israel Hanya Akan Memperkuat Hamas di Perang Gaza : Okezone News

Pada tahun 2004, mereka merilis mini album yang berjudul The S.I.G.I.T. Sejak merilis album tersebut, nama pelantun “Soul Sister” ini langsung terkenal di Bandung dan Jakarta. Bahkan The S.I.G.I.T sebagai band Rock N Roll terpanas.

 BACA JUGA:


Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

4. Mocca

 5 Band Asli Bandung yang Paling Terkenal

Mocca adalah kelompok musik indie asal Bandung. Grup ini beranggotakan Riko Prayitno (gitar), Arina Ephipania (vokal dan flute), Achmad Pratama (bass), dan Indra Massad (drum).

Pada mulanya Arina dan Riko merupakan teman satu kampus di Institut Teknologi Nasional (Bandung). Mereka tergabung dalam sebuah band kampus tahun 1997-an. Karena tidak cocok dengan anggota yang lain, Arina dan Riko pun sepakat mendirikan “Mocca”. Dua tahun kemudian mereka bertemu dengan Indra dan Toma―teman satu kampus―yang sedang belajar desain produk di perguruan tinggi yang sama. Mereka berdua bergabung ke Mocca pada waktu yang sama. Mocca pertama kali muncul dalam kompilasi Delicatessen (2002) dengan lagu Secret Admirer, dan langsung merebut hati penggemar.

5. Project Pop

 Project Pop

Project Pop merupakan grup musik komedi asal Bandung, Indonesia. Para anggotanya berasal dari grup komedi Padhyangan yang dibentuk pada Juni 1996 dan beranggotakan mahasiswa–mahasiswa dari Fakultas Sastra Universitas Padjadjaran dan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Katolik Parahyangan. Kata Padhayangan sendiri merupakan singkatan dari Padjadjaran dan Parahyangan.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *