4 Serba-serbi Neymar Sampai Akhirnya Bergabung Al Hilal

Berita251 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta Neymar segera merapat ke klub Arab Saudi, Al Hilal, pada bursa transfer musim panas. Al Hilal dilaporkan telah sepakat dengan Paris Saint-Germain (PSG) untuk mendatangkan Neymar dengan kontrak berdurasi dua tahun. Nama Neymar menjadi kejutan terbaru selama bursa transfer.

Tentang Neymar ke Al Hilal

1.  Biaya transfer

Surat kabar Prancis, L’Equipe mengabarkan, kesepakatan transfer pemain berusia 31 tahun dari klub milik Qatar Sports Investments mencapai 160 juta euro atau setara Rp 2,67 triliun. Biaya transfer dilaporkan sekitar 90 juta euro atau Rp 1,5 triliun ditambah add-on dan biaya penyelesaian masalah medis.

2. Mau ke Barcelona, ditolak Xavi

Neymar sudah bersedia untuk telah terbuka untuk menerima peluang transfer, dikutip dari Sky Sports. Neymar tidak menjadi pilihan utama pelatih PSG Luis Enrique yang memilih regenerasi dengan mendatangkan pemain muda.

Neymar sebelumnya santer dikabarkan akan bergabung Barcelona Dikutip dari Sports Brief pelatih Barcelona Xavi Hernandez mencegah Neymar ke Barcelona. Jurnalis sepak bola dunia Fabrizio Romano menyebut Neymar tidak akan kembali ke Barcelona jika pelatihnya masih Xavi. 

Iklan

3. Tak diinginkan Mauricio Pochettino

Chelsea salah satu klub yang berminat dengan Neymar. Tapi, akhirnya Chelsea membatalkan rencana merekrut Neymar, karena pelatih Mauricio Pochettino saat ini sedang fokus membangun skuad Chelsea. Jika Neymar ke Chelsea, Pochettino memandang nantinya akan mempengaruhi pemain muda yang sedang berkembang untuk memenuhi skuad.

4. Mengakhiri Los Galacticos PSG

Keputusan Neymar ke Al Hilal, mengakhiri era Los Galacticos PSG. Sebelumnya, PSG diisi para bintang duet antara Neymar, Mbappe, dan Lionel Messi.

Pilihan Editor: Setuju Gabung Al Hilal, Gaji Neymar Masih Kalah dari Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema

Baca Juga  Saya Akan Bersama Rocky Gerung untuk Adu Otak



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *