3 Pemain Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 Ini Tersingkir Jelang Lawan Vietnam Efek Kehadiran Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On? : Okezone Bola

Berita47 Dilihat

SEBANYAK 3 pemain Timnas Indonesia di Piala Asia 2023, Dendy Sulistyawan, Wahyu Prasetyo dan Edo Febriansah tersingkir jelang melawan Timnas Vietnam efek kehadiran Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On? Sosok Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On hampir pasti turun di laga Timnas Indonesia vs Vietnam yang merupakan lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada 21 dan 26 Maret 2024.

Bek Venezia, Jay Idzes, sudah mengambil sumpah Warga Negara Indonesia (WNI) pada Desember 2023. Kabarnya, proses perpindahan federasi Jay Idzes dari KNVB ke PSSI sudah rampung sehingga bek 190 sentimeter itu sudah dapat ambil bagian melawan Vietnam pada 21 dan 26 Maret 2024.

(Jay Idzes saat mengambil sumpah WNI pada Desember 2023. (Foto: PSSI)

Sementara Nathan Tjoe-A-On, masih ada dua tahapan lagi untuk dapat memperkuat Timnas Indonesia. Pertama, fullback kiri SC Heerenveen itu harus mengambil sumpah WNI. Setelah itu, Nathan Tjoe-A-On tinggal menunggu proses perpindahan federasi dari KNVB ke PSSI.

Berhubung tinggal dua proses di atas saja, Nathan Tjoe-A-On hampir pasti dapat memperkuat skuad Garuda melawan Vietnam. Namun, kehadiran Nathan Tjoe-A-On dan Jay Idzes otomatis bakal memakan korban.

Korban yang dimaksud di sini adalah, pemain yang dipanggil Shin Tae-yong ke Piala Asia 2023 harus terpental demi memberi slot kepada Nathan Tjoe-A-On dan Jay Idzes. Di Piala Asia 2023, Shin Tae-yong memanggil 26 pemain.

Namun, untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia ini, Shin Tae-yong biasanya hanya memanggil 25 pemain saja. Hal itu berarti, bakal ada tiga pemain yang dicoret demi memberi tempat kepada Nathan Tjoe-A-On dan Jay Idzes.

Baca Juga  Top 3 Dunia: Hacker Korea Utara, Drone Ukraina Serang Kota Rusia, Relawan Niger Siap Perang


Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Wahyu Prasetyo (PSIS Semarang) kemungkinan dicoret demi memberi tempat kepada Jay Idzes. Sementara Edo Febriansah dicoret dan posisinya digantikan Nathan Tjoe-A-On.

Wahyu Prasetyo

(Wahyu Prasetyo berpotensi tergeser efek kehadiran Jay Idzes)

Untuk Dendy Sulistyawan, ada peluang penyerang Bhayangkara FC ini takkan dipanggil melawan Vietnam jika performanya bareng Bhayangkara FC di Liga 1 2023-2024 tak kunjung berkembang.

Satu hal yang pasti, kehadiran Nathan Tjoe-A-On dan Jay Idzes bakal memberi kekuatan lebih kepada Timnas Indonesia. Jay Idzes yang biasa mentas sebagai bek tengah, dapat diandalkan untuk berduet dengan Ivar Jenner di lini tengah.

Sementara Nathan Tjoe, bakal bersaing dengan Pratama Arhan dan Shayne Pattynama untuk memperebutkan satu posisi di posisi fullback atau wing back kiri. Satu harapannya, Timnas Indonesia dapat menang kandang dan tandang atas Vietnam.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *