3 Pemain Paling Mahal yang Pernah Dibeli Liverpool dan Chelsea, Nomor 1 Sama-Sama Didatangkan dari Benfica : Okezone Bola

Berita97 Dilihat

SEPANJANG sejarah, ada banyak pemain mahal yang pernah dibeli oleh Chelsea dan Liverpool. Sebagian besar pemain tersebut masih berada di tim hingga saat ini. Sayangnya, sebagian besar tidak ikut bermain saat kedua tim ini bersua di final Carabao Cup atau yang akrab disebut Piala Liga Inggris 2023-2024.

Berikut adalah 3 pemain paling mahal yang pernah dibeli oleh Chelsea dan Liverpool

Chelsea

Sejak lama, Chelsea memang dikenal gemar membeli pemain mahal. Namun sejak kepemilikan diambil alih oleh Todd Boehly, The Blues jauh lebih jor-joran. Bahkan, mereka banyak mendatangkan pemain dengan harga diatas 100 juta euro.

3. Romelu Lukaku


Chelsea pernah memboyong mantan pemainnya sendiri, Romelu Lukaku dari Inter Milan dengan harga 113 juta euro atau sekitar Rp1,96 triliun. Harga yang sangat mahal untuk pemain yang sudah cukup tua.

Benar saja, pemain asal Belgia itu gagal menunjukan performa yang baik. Hingga pada akhirnya, ia dipinjamkan ke Inter Milan dan ke AS Roma pada musim ini.

2. Moises Caicedo

Moises Caicedo

Tak jauh berbeda dengan Lukaku, Chelsea kembali merekrut pemain dengan harga mahal. Moises Caicedo, pemain muda yang baru tampil impresif selama semusim bersama Brighton diboyong The Blues ke Stamford Bridge dengan harga 116 juta euro atau sekitar Rp2,02 triliun.

Alih-alih bisa memperkuat lini tengah Chelsea, Caicedo justru flop. Digadang-gadang akan menjadi pengganti sepadan untuk N’Golo Kante, Moises Caicedo baru mencetak 1 assist dalam 31 laga.


Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Baca Juga  Dampak Kemarau Panjang, Perindo Dorong Semua Pihak Bantu Air Bersih ke Warga Sikka NTT : Okezone News

1. Enzo Fernandez

Enzo Fernandez

Pemain termahal Chelsea sepanjang sejarah dipegang oleh Enzo Fernandez. Penampilan apiknya di Piala Dunia 2022 membuat The Blues tidak segan memboyongnya dengan harga 121 juta euro atau sekitar Rp2,10 triliun.

Sayangnya, performa Enzo di Stamford Bridge bisa dibilang biasa saja. Eks pemain Benfica itu tampak angin-anginan dimana ia bisa bermain apik namun tak jarang ia justru bermain sangat buruk.

Liverpool

Berbeda dengan Chelsea, Liverpool dikenal cukup pilih-pilih. Mereka selalu melakukan perhitungan matang dalam pembelian pemain. Kendati dalam beberapa musim terakhir selalu membeli pemain mahal, namun harga yang dikeluarkan tidak pernah melebihi 90 juta euro.

3. Dominik Szoboszlai

Dominik Szoboszlai

Pertama ada Dominik Szoboszlai. Gelandang asal Hungaria ini diboyong oleh manajemen The Reds dengan harga 70 juta euro atau sekitar Rp1,21 triliun dari klub Bundesliga, RB Leipzig.

Sebagai investasi jangka panjang, Szoboszlai dengan cepat memberikan dampak yang signifikan untuk tim. Pemain berusia 23 tahun itu sukses menjadi jenderal lapangan tengah baru yang sangat mobile. Catatannya juga sangat oke dengan mencetak 5 gol dan 4 assist dalam 28 laga.

2. Virgil van Dijk

Virgil van Dijk

Pada 2018, Liverpool dengan berani memboyong bek jangkung milik Southampton, Virgil Van Dijk dengan harga fantastis, yakni 84,65 juta euro. Angka itu setara dengan Rp1,47 triliun di kala itu. Perjudian yang cukup besar dilakukan oleh The Reds.

Namun pembelian itu nyatanya berdampak sangat positif. Bek tangguh asal Belanda itu menjelma menjadi palang pintu kokoh pertahanan Liverpool. Bahkan dirinya kini didapuk menjadi kapten dan selalu menjadi pahlawan kesuksesan tim.

1. Darwin Nunez

Darwin Nunez

Pembelian termahal Liverpool sepanjang sejarah saat ini masih dipegang oleh Darwin Nunez. Pemain asal Uruguay itu diboyong oleh Jurgen Klopp dari Benfica dengan mahar 85 juta euro atau sekitar Rp1,47 triliun.

Baca Juga  FK Unpad Klaim Sudah Hukum 7 Mahasiswa Terkait Kasus Perundungan

Meski sempat kesulitan di awal kedatangannya, Nunez perlahan membuktikan diri sebagai penyerang yang sangat tangguh. Di musim ini saja, ia sudah mencetak 9 gol dan 7 assist di Premier League. Dirinya juga kerap menjadi juruselamat The Reds dalam banyak laga penting dengan gol-golnya.

Kendati sama-sama memiliki pemain mahal, namun hal berbanding terbalik terlihat di laga final Carabao Cup 2023-2024.

BERTANDING di Wembley Stadium, Minggu 25 Februari 2024 malam WIB, Chelsea gagal menaklukan Liverpool yang tidak diperkuat oleh para pemain mahalnya. Padahal di laga itu, dua diantara pemain termahal The Blues, yakni Enzo Fernandez dan Moises Caicedo turut bermain penuh dalam pertandingan.

Alih-alih memimpin pertandingan, The Blues justru dikalahkan oleh The Reds yang bermain dengan banyak pemain lapis kedua hingga bahkan pemain yang baru dinaikkan dari akademi.

Hasil final Carabao Cup 2023-2024 menjadi bukti bahwa kesuksesan tidak dapat diraih dengan cara instan yang mengandalkan uang. Akan tetapi, kesuksesan tim diraih dari komposisi, kecerdasan, kerja keras, dan ketekunan.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *