24 Peserta Siap Bersaing di Hafiz Indonesia 2024, Hanya di RCTI : Okezone Celebrity

Berita40 Dilihat

JAKARTA – Para hafidz Alquran kembali akan meramaikan panggung Hafiz Indonesia. Ada 24 peserta cilik yang terpilih untuk tampil di depan para juri dan memamerkan kemampuan mereka menghafal Alquran di usia yang masih sangat muda.

Bahkan dari 24 peserta Hafiz Indonesia tahun ini, ada peserta yang baru berusia 5 tahun. Dengan begitu, dia tercatat sebagai peserta paling muda dalam ajang kompetisi yang disiarkan RCTI tersebut. 

Pada episode perdana Hafiz Indonesia 2024, peserta memulai dengan Babak Ta’aruf. Para hafiz dan hafizah cilik ini berasal dari berbagai wilayah di Indonesia. Salah satunya, Gibran Alfatih Panjaitan, peserta asal Medan, Sumatera Utara. 

Bocah laki-laki 8 tahun tersebut bisa menghafal tiga Juz Alquran. Walau masih sangat muda, namun Gibran berprinsip untuk selalu membantu sesama sesuai dengan ajaran Alquran. Selain Gibran, ada M. Fathir Siregar yang hafal 5 Juz.

Fathir menjadikan Alquran seperti sahabat yang selalu menemani sehari-harinya. Ia berharap  Alquran memberikan syafaat bagi keluarganya. Dari Sumatera Barat, ada Wardatul Jannah yang mampu menghafal 3 Juz Alquran di usia 5 tahun.

Abdullah Hafizh Arkhan asal Pelalawan Riau, mampu menghafal 3 Juz Alquran di usia 7 tahun. Sementara Cak Erlangga Bayu Dhananjaya mampu menghafal 3 Juz Alquran dan Aisyah Ar Rumi asal Malang bisa menghafal 5 Juz Alquran.

Beralih ke Kalimantan, tepatnya di Barito Kuala, Banjarmasin, Kalimantan Selatan, ada Kanakan Binian Nang Soleh Rizqi Hana, 8 tahun, yang mengantongi hafalan 4 Juz Al Quran. Hana memercayai, Allah akan menunjukkan keajaiban pada penghafal Alquran. 

Saksikan Hafiz Indonesia 2024 Live di RCTI kanal digital 28 UHF, setiap hari mulai 9 Maret 2024 pukul 13.45 WIB. Atau, Anda juga bisa menontonnya secara streaming lewat aplikasi RCTI+.

Baca Juga  Pengamat Akui Keikhlasan Prabowo Sebagai Pemimpin, Beri Contohnya

Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi layanan solusi TV digital di nomor Whatsapp 0856-9003-900. Nonton Layar Drama terOKE bisa dapat berkah rejeki di bulan Ramadan.

Ikuti #KejarBerkahRCTI dengan terus nonton program spesial ramadan RCTI berhadiah pulsa dan voucher belanja total jutaan rupiah setiap harinya! Info lebih lanjut cek di Instagram @officialRCTI.*



Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

(SIS.-)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *